ASSALAMU`ALAIKUM DI BLOG KAMI "BOLO MANAKIB" GONDANG-NGANJUK SEMOGA DAPAT DIAMBIL HIKMAHNYA, BERMANFAAT DAN MEMBAWA BERKAH. AMIIN...

Jumat, 13 Januari 2017

KASIAT SERBUK DAUN KELOR.

Posted by Unknown On 19.00 | No comments

7 Khasiat tak terduga daun kelor untuk kesehatan
Uc new

Brilio.net - Siapa yang tak mengenal wujud dari daun kelor? Daun ini juga menjadi perumpamaan dunia tak selebar daun kelor. Meski kecil, ternyata daun kelor memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Telah banyak penelitian yang membuktikan kandungan manfaat dari daun kelor ini sebagai obat herbal.
Bernama latin Moringa oleifera, tanaman kelor pun menjelma jadi suplemen ataupun obat mujarab bagi kesehatan. Dilansir dari Antara, Jumat (13/1), beberapa waktu lalu telah terjadi pemecahan rekor baru di Palu dengan menyajikan 183 olahan kelor. Kelor dapat diolah dengan beragam bentuk, bisa sebagai makanan, minuman, ataupun bubuk suplemen. Di negara barat, daun Moringa ini banyak digunakan sebagai suplemen kesehatan maupun obat diet.
Daun kelor di Benua Afrika telah digunakan sebagai makanan dan obat-obatan sejak ribuan tahun lalu. Daun kelor yang kecil dan imut, ternyata memiliki beragam manfaat. Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (13/01) berikut 7 manfaat utama dari daun kelor yang bisa membantu membasmi beragam penyakit kronis.
1. Memiliki banyak kandungan nutrisi.

foto:istimewa
Daun kelor memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral, dan asam amino. Daun kelor banyak mengandung vitamin A, C, dan E. Tak hanya itu daun kelor juga memiliki kandungan kalsium, potasium, dan protein yang berguna bagi kesehatan tubuhmu.
Vitamin A yang ada di kelor sebanyak dua kali lipat lebih banyak dari pada wortel. Sedangkan kandungan kalsiumnya 14 kali lebih besar dari susu. Empat kali lebih besar dari pisang. Sungguh kaya akan kandungan vitamin dan zat baik!
2. Mampu menangkal radikal bebas.

foto: mindbodygreen.com
Menurut sebuah studi yang dipublikasikan oleh US National Library of Medicine dari National Institutes of Health, daun kelor yang diolah menjadi sebuah minuman memiliki kandungan antioksidan. Antioksidan mampu melawan radikal bebas sehingga sangat dianjurkan untuk kamu yang ingin menjaga tubuh agar tetap sehat. Antioksidan banyak terkandung dalam bunga, daun, dan bibit tanaman kelor. Antioksidan yang terkandung dikenal dengan flavonoids, polyphenols, dan ascorbic acid.
3. Mampu melawan inflamasi dan menurunkan kadar gula.

foto: alibaba.com
Inflamasi atau peradangan atau infeksi yang mampu menyebabkan penyakit seperti diabetes, jantung, obesitas, dan artritis. Daun Moringa atau Kelor bisa mengurangi kadar gula maupaun kolesterol dalam tubuhmu.
4. Mampu menjaga sistem kekebalan tubuh terutama jantung.

foto: anandbioorganics.com
Mengonsumsi daun kelor sangat dianjurkan untuk memperlancar peredaran darah dalam jantung. Bukan hanya itu, daun kelor juga bisa mengurangi kandungan lemak pada darah. Kolesterol pun berkurang secara perlahan.
5. Membantu kesehatan otak dan hati.

foto: ahealthyleaf.com
Antioksidan yang terkandung dalam daun kelor ini sangat membantu untuk kesehatan otak. Antioksidan, vitamin E dan C mampu melawan penurunan fungsi neuron dalam otak. Jadinya, fungsi otakmu mampu bekerja maksimal.
6. Mengandung antimicrobial dan antibacterial.

foto: authoritynutrition
Daun kelor memiliki kandungan antibakteri dan antijamur yang berfungsi untuk melawan infeksi yang terjadi pada tubuhmu. Daun kelor telah terbukti mampu melawan bakteri seperti infeksi kulit, saluran kemih, dan masalah pencernaan.
7. Mampu mempercepat penyembuhan luka.
foto: pittaayurveda.com
Daun kelor mampu membantu mempercepat waktu pembekuan luka. Dengan demikian, kamu bisa sembuh lebih cepat dari biasanya

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Blogger templates

About